-->

Iklan Header


Inilah Tarif Gojek Terbaru 2018, Sudah Tahu?

Sebagai perusahaan Start-Up Unicorn dengan valuasi bisnis yang cukup besar sehingga memiliki berbagai layanan seperti Go-Ride, Go-Shop, Go-Send, Go-Tik, Go-Pulsa, Go-Massage, Go-Glam dan lain sebagainya.

Setiap layanan tentu memiliki tujuan pembuatannya masing-masing, tergantung dari kebutuhan masyarakat Indonesia itu sendiri. Tarif atau harga yang ditawarkan juga cukup murah untuk berbagai keperluan, baik itu untuk jasa antar makanan, jasa pemesanan tiket, jasa ojek online dan jasa lainnya.

Masalah tarif ini juga mungkin berbeda di masing-masing daerah, entah itu di Jakarta, Surabaya, Medan, Bali, Yogyakarta, Lampung, Medan, Palembang, Bandung maupun kota-kota lainnya di Indonesia.

Tarif Gojek yang diberlakukan saat ini juga bisa berubah sewaktu-waktu. Hal ini bisa saja terjadi karena berbagai faktor seperti jumlah driver atau permintaan order dari pelanggan yang membuat harganya lebih mahal dari biasanya.

Tarif Gojek Terbaru

Kalau Anda biasa memakai layanan Gojek untuk rutinitas harian, Anda mungkin akan bertanya mengenai harga terbaru di tahun 2018 ini.

Kami rasa pertimbangan seperti ini perlu dilakukan mengingat biaya yang harus dikeluarkan juga untuk membantu berbagai aktivitas Anda. Kalau ada kenaikan seribu atau dua ribu pada layanannya, pasti akan sangat terasa akibatnya.

Kalau sehari kita order 8 kali atau lebih, berapa budget yang harus kita bayarkan setiap harinya? Kalau Anda tidak cermat dan hati-hati, bisa saja kondisi finansial Anda semakin memburuk (kecuali bagi orang kaya yang memang punya banyak uang).

Untuk mengetahui tarif Gojek terbaru yang saat ini sedang berlaku memang gampang-gampang susah. Kalau ingin mencari tarif per kilometernya juga cukup susah karena belum ada halaman khusus untuk update tarifnya, paling informasi yang ada di akun sosmed Gojek Indonesia. Itu juga belum tentu ketemu jawabannya.

Tarif Gojek di Jabodetabek Terbaru

Mari kita intip tarif Gojek di Jabodetabek berikut ini.

Di area tertentu, tarifnya seperti ini :
  • Dari 0 - 9 kilometer = Rp 6.000
  • Lebih dari 9 kilometer = Rp 3.000 dari kilometer ke 9.01
(Berlaku tarif minimum yaitu Rp 7.000)

Di luar area tertentu, harganya sebagai berikut:
  • Dari 0 - 10 kilometer = Rp1.500/km dari kilometer pertama
  • Lebih dari 10 km = Rp3.000/km dari kilometer ke 10.01
(Berlaku tarif minimum yaitu Rp 7.000)

Order pada pukul 23.00 - 05.00 WIB akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 3.000

Catatan :
  • Perhitungan tarif di atas tentu bisa berubah sewaktu-waktu, silahkan tanyakan kepada pihak Gojek secara langsung atau mengeceknya sendiri di aplikasi Gojek sewaktu order.
  • Tarif yang berlaku saat ini juga sifatnya dinamis, jadi mungkin saja Anda mendapat harga yang lebih mahal karena faktor jumlah driver atau permintaan saat itu.

Cara Melihat Tarif Gojek Terbaru 2018

Ini merupakan cara alternatif untuk mengetahui tarif Gojek yang saat ini diberlakukan. Cara ini bisa dilakukan dengan simulasi pada aplikasi Gojek. Di aplikasi Gojek, Anda bisa mengetahui total biaya layanan Gojek yang akan dipesan. Lakukan langkah-langkah berikut:

Memesan Go-Ride Gojek

Kalau Anda pesan Go-Ride, coba buka aplikasi Gojek lalu pilih menu “Go Ride”.

Selanjutnya, masukkan alamat penjemputan dan alamat tujuan yang ingin Anda order.

Kalau sudah, lihat bagian bawah halaman. Anda bisa mengetahui total biaya Gojek yang harus Anda bayar nantinya.

Memesan Go-Clean Gojek

Seandainya Anda memilih layanan Go-Clean, ya tinggal pilih saja menu Go-Clean pada aplikasi Gojek.

Selanjutnya, tentukan ‘point’ yang hendak dibersihkan dan layanan lainnya seperti setrika baju, cuci piring, mengepel lantai atau membersihkan jendela.

Setelah itu, Anda bisa mengetahui total tarif yang nanti harus Anda bayar.

Lakukanlah pengamatan setiap kali Anda order di Gojek. Dari pengamatan total biaya tersebut, silahkan bandingkan secara keseluruhan dan simpulkan harga rata-ratanya.

Sebelum order layanan ojek online, pengguna memang akan mengetahui total biaya yang harus dikeluarkan terlebih dahulu. Biaya inilah yang mungkin menjadi pertimbangan pelanggan ketika memesan layanan Gojek atau jasa ojek online lainnya.

Dengan begitu, pengguna bisa memutuskan akan menggunakan jasa tersebut atau tidak. Bisa saja, pengguna akan mengurangi jenis layanan yang akan diorder supaya harganya tidak terlalu mahal.

Benarkah Tarif Gojek Lebih Mahal Saat Hujan?

Nyatanya, saat ini tarif Gojek juga dipengaruhi oleh faktor cuaca. Silahkan Anda perhatikan sendiri sewaktu order Gojek di waktu hujan, biasanya harga yang ditawarkan sedikit lebih mahal dari biasanya.

Mengapa ini terjadi? Tentu karena ada beberapa sebab. Setelah membaca artikel hingga baris ini, Anda tentu sudah ada gambaran kenapa hal tersebut bisa terjadi.

Sekiranya, artikel ini bisa membantu Anda untuk mengetahui tarif Gojek yang sedang berlaku saat ini. Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan layanan ojek online dengan lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Selamat naik ojek!

0 Response to "Inilah Tarif Gojek Terbaru 2018, Sudah Tahu?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel