Iklan Header


Berapa Gaji Karyawan Kantor Gojek? Ternyata Sangat Menggiurkan!

Siapa sih yang tidak kenal dengan Gojek? Perusahaan Start-Up dengan pertumbuhan terbesar di Indonesia ini memang layak kita ulas lebih mendalam. Semenjak kemunculannya, Gojek tumbuh dan berkembang hingga sampai sebesar sekarang.

Sangat banyak masyarakat Indonesia yang menyukai jasa transportasi  online ini karena kemudahannya. Tak hanya itu, Gojek saat ini telah mengekspansi ke berbagai sektor bisnis yang lain seperti jasa tiketing, jasa pijat, jasa antar makanan dan lain sebagainya. 
Gaji Karyawan Kantor Gojek
Gaji Karyawan Kantor Gojek via Instagram @jasonloden

Berdasarkan pengakuan Founder sekaligus CEO Gojek Indonesia, Nadiem Makarim, sejak diluncurkannya Gojek pada awal tahun 2015, mitranya semakin bertambah. Bahkan, hingga kini jumlah driver Gojek sudah mencapai 10.000 orang dan hal ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Hal ini juga menjadikan Gojek sebagai perusahaan Start-Up raksasa yang cukup menggurita di kota-kota besar seperti Medan, Bandung, Jakarta, Depok, Semarang, Jogja, Makassar, Palembang dan Bali.
Untuk Sistem Gaji Gojek dan Sistem Pembayarannya sendiri bukan ditentukan oleh pihak Gojek, melainkan akumulasi perolehan order setiap harinya. Sedangkan untuk staff admin atau karyawan kantor Gojek, pasti akan digaji berdasarkan pekerjaan dalam setiap bulannya.
Penghasilan yang didapat Gojek Indonesia pun sudah sangat menggiurkan, wajar jika banyak orang yang berbondong-bondong mendaftar Gojek entah itu mendaftar menjadi driver ataupun menjadi staff kantor Gojek.

Gaji Karyawan Kantor Gojek, Berapa?

Berbicara mengenai penghasilan karyawan Gojek, kita tentu sangat penasaran mengenai nominalnya. Apakah gajinya biasa-biasa saja atau cukup menggiurkan?

Dilansir dari Qerja.com, staff Assistant Marketing and Sales Manager mendapat gaji sebesar Rp 19,5 juta, marketing manager Rp 8 juta dan gaji CS (Customer Service) Manager sekitar Rp 8 juta.

Ada juga Analyst Rp 6 Juta, Software Developer Rp 8.8 juta, IT App Development (MT IT) Rp 10 juta, UX Research Rp 6 juta, dan product engineer Rp 8 juta.

Sementara itu, pegawai Gojek bagian Data Collector, Account Coordinator dan Staff admin berada di kisaran Rp 4 – 5 jutaan.
Foto via Instagram @lukmangram
Tak hanya di Qerja.com, kami juga melakukan pencocokan dengan sumber lain mengenai gaji karyawan Gojek. Berdasarkan lowongan kerja Gojek di Job-Like.com, berikut adalah rincian gaji yang ditawarkan:
  • General Manager | Teknik = Rp 14 Juta/bulan
  • Staff Manajemen = Rp 14 Juta/bulan
  • Business Development | Penjual atau Pengembang Bisnis = Rp 12 Juta/bulan
  • Software Developer | Teknologi Informatika = Rp 9,25 Juta/bulan
  • Software Engineer = Rp 7,75 Juta/bulan
  • Staff Teknik = Rp 5,88 Juta/bulan
  • Staff QA Engineer = Rp 4 Juta/bulan
  • Pegawai Driver / Pelayanan = Rp 3 Juta/bulan
  • Staff Pelayanan = Rp 3 Juta/bulan
  • AE / Account Executive
Perlu diketahui juga, informasi yang kami dapatkan dari Job-Like.com merupakan informasi gaji dan review yang berasal dari hasil input user dan belum tentu menggambarkan nominal gaji yang sebenarnya dari perusahaan Gojek.

Kesimpulan :

Kami rasa, gaji karyawan atau staff Gojek itu relatif cukup besar dibanding perusahaan lainnya. Setidaknya gaji yang diberikan Gojek kepada pegawainya berada di rentang gaji UMP atau UMR Nasional. Bahkan untuk divisi kerja tertentu, gaji yang akan didapatkan bisa lebih dari Rp 6 juta setiap bulannya.
Dan yang pasti, semoga Gojek Indonesia bisa meningkatkan kesejahteraan / Penghasilan Driver Gojek dan karyawannya di waktu mendatang. Kita doakan saja…
Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik menjadi bagian dari Gojek?

0 Response to "Berapa Gaji Karyawan Kantor Gojek? Ternyata Sangat Menggiurkan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel