Iklan Header


Berapa Lama Suspend Gojek? Inilah Informasi Terbarunya

Lama suspend Gojek tentu tergantung dari tingkat pelanggarannya. Makin fatal, maka bisa jadi hukumannya semakin lama. Pihak Gojek sendiri sudah membuat aturan khusus beserta sanksinya apabila driver Gojek melanggar aturan tersebut.

Berapa Lama Suspend Gojek

Berbicara mengenai suspend, pihak Gojek sendiri membaginya menjadi 2 jenis yaitu:
  • Manual Suspend : Sanksi yang akan dikenakan driver Gojek berdasarkan komplain atau aduan dari pelanggan/pihak lain.
  • Auto Suspend : Sanksi yang akan otomatis diberikan kepada driver yang melakukan pelanggaran secara personal dan terdeteksi oleh sistem Gojek.
Dengan mengetahui jenis suspend tadi, Anda bisa lebih mudah dalam memahami artikel kali ini. Berikut kami ulas pembahasannya…

Suspend Gojek Berapa Lama?

Sebenarnya, informasi ini bisa didapatkan dengan mengunjungi situs resmi Gojek atau bertanya kepada customer service. Anda bisa mengetahui detail informasinya dengan lengkap dan selalu up-to-date.

Kalau pelanggaran dilakukan sebelum tanggal diberlakukannya aturan baru, maka sanksi yang akan diberikan mengikuti peraturan sebelumnya.

Memang, lama suspend atau sanksi yang diberikan Gojek itu berbeda-beda. Untuk lebih mudahnya, kami akan menyajikan beberapa jenis pelanggaran yang sering dilakukan para driver. Selanjutnya, kita akan membahas durasi sanksi yang diberikan.
  1. Melakukan order fiktif yang tidak sesuai sistem Gojek.
  2. Menyelesaikan order dengan waktu yang aneh dan tidak wajar.
  3. Menjalankan pesanan dengan jarak tempuh yang tidak wajar.
  4. Menyelesaikan order dengan kecepatan yang mencurigakan.
  5. Melakukan top-up Go Pay secara tidak wajar.
  6. Menyelesaikan jumlah pesanan yang tidak wajar.
  7. Terlalu sering mendapatkan pesanan dari pelanggan yang sama.
  8. Rata-rata rating yang dimiliki terlalu rendah.
  9. Memakai aplikasi ilegal (non-resmi) untuk memanipulasi sistem dan aplikasi Gojek saat menerima orderan.
Seandainya ada driver Gojek yang melakukan pelanggaran nomor 1, maka akan dikenai sanksi putus mitra dan penalty sebesar Rp 300.000. Sedangkan untuk pelanggaran nomor 2 – 7, bila digabung dengan order fiktif maka sanksi order fiktif juga berlaku.

Dalam hal ini, driver dapat melakukan banding paling lambat 2 bulan dari tanggal kena suspend. Nah, untuk pelanggaran nomor 7, driver juga dapat melakukan banding. Namun, kalau ternyata hukumannya berupa putus mitra, sisa deposit yang ada pada akun Gojek masih bisa dikembalikan. Sedangkan pelanggaran nomor 8, hukuman yang diberikan berupa putus mitra dan penalty sesuai sisa deposit yang ada pada akun driver.
Nah, kalau Anda ingin tahu lebih lengkap dan yang paling update, silahkan baca beberapa Jenis Pelanggaran Driver Gojek yang sudah pernah kami bahas sebelumnya.
Kalau driver memang terbukti melakukan pelanggaran, maka sanksi akan diberlakukan dengan sebijak-bijaknya. Berbagai pelanggaran ini juga berguna untuk diproses oleh pihak berwajib berdasarkan ketentuan hukum (termasuk tetapi tidak terbatas pada ketentuan hukum pidana dan/atau perdata).

Kesimpulan…

Seperti yang sudah kita bahas tadi, lama suspend Gojek itu bervariasi. Makin besar tingkat pelanggarannya, maka makin besar pula sanksi yang didapatkan. Baik auto suspend maupun manual suspend, keduanya memang cukup merepotkan apabila Anda mencari penghasilan dari Gojek untuk profesi utama. Kalau Anda tahu informasi lainnya, silahkan tambahkan di kolom komentar.

11 Responses to "Berapa Lama Suspend Gojek? Inilah Informasi Terbarunya"

  1. kurang proporsional menurut saya

    ReplyDelete
  2. Ga napa2 maen suspen aja....gajelas gojek

    ReplyDelete
  3. order masuk dan hilang sendiri...kita disangka curang,posisi hujan gede...aplikasi eror....kita ke suspend...ini gmn kebijakannya

    ReplyDelete
  4. Saya tidak dapat orderan tapi saya tidak tau apamasalah nya .karna tidak ada pembritahuan

    ReplyDelete
  5. Emng GG jelas aplikasi anak bangsa.. gw sumpahin bangkrut lu

    ReplyDelete
  6. ingin aktifitas bersama mitra gojek, kenapa tanpa sebab akun saya di PM.
    Salam satu aspal

    ReplyDelete
  7. Kalau masalah yg kamu tulis it anak bayi pun tau....

    ReplyDelete
  8. katanya karya anak bangsa tpi bangsa sendiri di bikin repot... ( dapat orderan cuaca buruk kena suspend,dapat orderan dgn org yg sma kena suspend...dikit-dikit suspend dan PM.. KACAU GOJEKKK

    ReplyDelete
  9. sudah ajukkan banding gara" nembak order kata ya tunggu 2 hari padahal banding ud seminggu yg lalu kira" hasil banding ya PM/diaktiffin lagy ya mohon info ya

    ReplyDelete
  10. saya sudah melewati masa masa suspen 3 hari tetapi belum juga aktif

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel