Iklan Header


Penyebab Akun Grab Disuspend dan Putus Mitra

Untuk yang melakukan beberapa hal pelanggaran ringan itu pihak Grab Indonesia melakukan suspend sementara yang memang bisa dibebaskan. Ada juga kasus yang harus melakukan klarifikasi kita juga disuspend sementara. Begitu sudah diklarifikasi di Grab Driver Center oleh customer service, akun mitra pengemudi Grab akan dibuka.


Selain alasan pemberlakuan suspend, ada juga alasan putus mitra yang dilakukan oleh Grab, yakni jika mitra pengemudi Grab melakukan pelanggaran berkali-kali. Selain itu, Grab juga tentunya memberlakukan putus mitra terhadap mitra pengemudi Grab yang terlibat kasus kriminal.

Cuma yang melakukan pelanggaran kriminal atau kecurangan yang sudah berkali-kali itu akan mendapatkan putus mitra. Batas toleransinya tidak bisa disebutkan. Akun mitra pengemudi Grab sangat rentan untuk mendapat suspend.

Penyebab Akun Mitra pengemudi Grab Disuspend

Pihak Grab menjelaskan penyebab mengapa ada akun mitra pengemudi Grab yang diblokir atau disuspend. Pertama karena melakukan tindak kecurangan dengan membuat pesanan secara fiktif atau order fiktif.

Kedua, terkait masalah keamanan penumpang. Keamanan penumpang yang dimaksud adalah mitra pengemudi Grab kedapatan melontarkan kata-kata tidak senonoh kepada konsumen Grab. Sedangkan mengenai cara berkendara mitra pengemudi Grab, suspend (penangguhan) yang berlaku hanya sementara saja dan itu masih bisa diperbaiki.

Terakhir, blokir berlaku jika mitra pengemudi Grab telah melakukan perbuatan yang menyangkut kriminalitas. Pelanggaran ini termasuk yang paling berat dan pihak Grab akan melakukan putus mitra pengemudi Grab tersebut.
Sementara, dari catatan Grab Indonesia saat ini sudah ada ribuan akun mitra pengemudi Grab yang diblokir karena mitra bermasalah. Grab Indonesia sepakat tetap memblokir akun mitra pengemudi online yang bermasalah dengan alasan berkomitmen pada pelanggan dan seluruh mitra yang sudah bekerja jujur.
Sebelum melakukan aktifitas mitra pengemudi Grab sebaiknya mengetahui juga alasan mengapa akun mitra pengemudi bisa terkena suspend. Akun mitra pengemudi Grab disuspend terjadi karena pihak Grab memiliki hak untuk memberhentikan akun mitra pengemudi Grab yang dinilai tidak mengikuti etika kerja.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab akun mitra pengemudi Grab disuspend, yaitu:

1. Sering menolak order dan membatalkan pesanan yang masuk
2. Ratin/bintang mitra pengemudi Grab rendah
3. Nomor polisi kendaraan yang digunakan berbeda dengan kendaraan yang terdaftar dalam aplikasi Grab driver
4. Melakukan kecurangan dengan memakai aplikasi tambahan untuk mendapat order atau pendapatan lebih
5. Terlalu sering mengambil order dari pelanggan yang sama atau memiliki penumpang langganan
6. Log in menggunakan ponsel lain tanpa memindah nomor kartu
7. Terlalu sering mengganti nama akun
8. Mengganti lokasi atau memakai VPN
9. Top up berlebihan (over top up)
10. Suspend verifikasi wajah. Ini adalah fitur baru Grab yang melarang jual beli akun Grab driver.

Demikian alasan atau hal-hal yang dapat menjadi penyebab akun mitra pengemudi Grab disuspend. Semua mitra pengemudi Grab harus mematuhi standar kerja yang baik, agar hal-hal tersebut tidak menimbulkan kerugian mitra pengemudi Grab dan konsumen Grab serta pihak perusahaan Grab.
Akun mitra pengemudi Grab disuspend, bagaimana cara mengatasinya? Mitra pengemudi Grab  dapat membuka suspend Grab dengan mengajukan naik banding pada pihak Grab.
Ada beberapa cara membuka akun mitra pengemudi Grab yang disuspend dan wajib diketahui oleh semua mitra pengemudi Grab. Karena akun mitra pengemudi Grab sangat rentan untuk mendapat suspend. Jadi, mengetahui cara membuka akun akan membantu mitra pengemudi Grab agar tetap bisa bekerja. 

0 Response to "Penyebab Akun Grab Disuspend dan Putus Mitra"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel