Iklan Header


Putus Mitra Grab Bisa Daftar Lagi?

Terkait suspensi kepada mitra pengemudi Grab, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata pun angkat bicara. Menurutnya, suspend diberikan secara bertahap dengan alasan yang jelas dan tergantung seberapa fatal kesalahan yang dilakukan oleh mitra pengemudi Grab.


Menurutnya, Grab sudah memberi toleransi dengan hanya memberlakukan suspend sementara untuk pelanggaran ringan yang dilakukan oleh mitra pengemudi Grab. Suspend tersebut pun bisa dicabut setelah batas waktu yang ditentukan.
"Ada beberapa alasan untuk suspend, itu pun melalui beberapa tahap. Jadi untuk mereka yang melakukan kecurangan tidak langsung kita suspend. Kita lakukan warning dulu sebelumnya," ungkap Ridzki di Swiss-Belhotel, Jakarta.
Cara membuka akun mitra pengemudi Grab yang disuspend wajib diketahui oleh semua mitra pengemudi Grab. Karena akun mitra pengemudi Grab sangat rentan untuk mendapat suspend. Jadi, mengetahui cara membuka akun akan membantu mitra pengemudi Grab agar tetap bisa bekerja. 

Penyebab Akun Mitra Pengemudi Grab Disuspend

Dia pun menjelaskan penyebab mengapa ada akun mitra pengemudi Grab yang diblokir. Pertama karena melakukan tindak kecurangan dengan membuat pesanan secara fiktif.

Kedua, terkait masalah keamanan penumpang. Keamanan penumpang yang dimaksud adalah mitra pengemudi Grab kedapatan melontarkan kata-kata tidak senonoh kepada konsumen Grab. Sedangkan mengenai cara berkendara mitra pengemudi Grab, suspend (penangguhan) yang berlaku hanya sementara saja dan itu masih bisa diperbaiki.

Terakhir, blokir berlaku jika mitra pengemudi Grab telah melakukan perbuatan yang menyangkut kriminalitas.

Demikian alasan atau hal-hal yang dapat menjadi penyebab akun mitra pengemudi Grab disuspend. Semua mitra pengemudi Grab harus mematuhi standar kerja yang baik, agar hal-hal tersebut tidak menimbulkan kerugian mitra  pengemudi Grab dan konsumen Grab.

Cara Membuka Akun Mitra Pengemudi Grab Driver yang Disuspend

Akun mitra pengemudi Grab disuspend, bagaimana cara mengatasinya? Pengemudi dapat membuka suspend Grab dengan mengajukan naik banding pada pihak Grab. Tapi sebelum mencoba cara di bawah ini, ada hal penting ingin disampaikan, yakni sangat kecil kemungkinannya untuk mengembalikan akun mitra pengemudi Grab yang disuspend. 

Kalau memang mitra pengemudi Grab merasa menyalahi aturan Grab, tak perlu susah-susah naik banding. Beda ceritanya kalau memang murni kesalahan/ketidaktahuan atau akunnya disalahgunakan, maka sebaiknya anda melapor ke pihak Grab.

Berikut ini Cara Untuk Membuka Akun Grab yang Disuspend:

1. Kirim Email Langsung ke Pihak Grab

Cara pertama adalah yang paling simple, tak perlu ribet. Anda bisa langsung mengirim email/pesan ke pihak Grab. Caranya:
- Buka email anda, gunakan email yang terdaftar di Grab yah!
- Langsung saja tulis pesan baru
- Masukkan email grab: support.id@grab.com
- Masukkan judul : Pengaktifan Akun Grab
- Jelaskan kronologis terjadinya suspend akun anda secara lengkap dan detail serta bisa ceritakan semua itu ke pihak Grab.
- Kemudian klik Kirim

2. Langsung telepon ke Call Center Grab

Buat anda yang lebih suka model langsung, bisa memakai opsi ini. Terbilang simple juga karena anda hanya butuh untuk menelepon Call Center Grab di smartphone anda dan berbicara langsung dengan Customer Service.
Nomor Call Center Grab di seluruh wilayah Indonesia ada 2 nomor yang bisa dihubungi melalui saluran telepon. Layanan Call Center Grab daerah di seluruh Indonesia dibagi untuk  wilayah Jabodetabek dan wilayah luar Jabodetabek.
Hal yang paling untuk anda tanyakan adalah penyebab akun disuspend dan peraturan mana yang anda langgar. Ketahui detailnya terlebih dahulu dan jelaskan kronologisnya. Setidaknya anda memperoleh informasi dari kontak CS Grab.

Untuk melalui gmail dan no telp., sebaiknya anda lakukan di hari hari kerja, dan jangan mengontak CS saat weekend dan libur nasional. Anda akan memperoleh respon dalam jangka waktu sekitar 1×24 jam. Customer Service Grab akan sangat merespon pada jam setelah tengah malam.

3. Langsung datang ke Kantor Grab

Kalau semua cara di atas nihil, anda bisa datang langsung ke kantor grab di Indonesia. Jangan khawatir, kami akan memberikan alamat lengkap semua kantor Grab seluruh Indonesia dan jam opersinya. Saya harap ini bisa membantu. Dan jangan lupa bawa berkas berkas yang dibutuhkan!

Selanjutnya, anda harus antri setelah sampai di sana. Nah, buat anda yang tidak ingin repot mengantri terlalu lama, anda bisa mengambil nomor antrian secara online. Jadi kapan anda akan ke CS sudah bisa ditebak. Cara nya cukup mudah.
- Cari alamat kantor di daerah anda disini
- masuk ke http://grab.saap.murni.id/
- Isi semua semua kolom formulir (tak perlu saya jelaskan)akun grab dibekukan,akun grab suspend
- Ketik submit
- Terakhir, anda hanya perlu datang ke lokasi GDC tempat anda daftar antri online Grab tadi. Datang lebih awal 20 menit yah!
- Setelah di GDC (Grab Driver Centre/ Kantor Grab Indonesia), anda perlu memperlihatkan kode booking ke petugas di lokasi setempat. Untk kodenya anda hanya perlu membuka email.
- Selesai

Cara buka akun grab dibekukan itu bisa bekerja untuk semua layanan, grabbike, grabcar, dan sebagainya. Baik grabbike atau cara buka akun grab dibekukan, anda tetap harus mengikuti prosedur dan ketentuan yang berlaku. 

Walaupun dapat mengajukan naik banding, proses tersebut tidak menjamin driver untuk bisa menggunakan kembali akunnya. Bila tidak melanggar faktor yang sudah disebutkan di poin pertama, driver bisa saja menghubungi Customer Service dahulu. Kemungkinan, hal yang terjadi adalah salah paham atau hal kecil seperti ada barang pelanggan yang tertinggal. Kasus semacam itu dapat segera diselesaikan bersama Customer Service dan akun akan segera aktif kembali.

Sayangnya, pelanggaran etika kerja yang berat tidak akan terselesaikan semudah itu. Seperti yang sudah dibahas dalam poin kedua, proses naik banding bisa berlangsung setidaknya 14 hari atau lebih. Apabila Grab merupakan salah satu dari sumber penghasilan utama Anda, proses ini bisa menimbulkan kerugian besar.

0 Response to "Putus Mitra Grab Bisa Daftar Lagi?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel