-->

Iklan Header


Bisakah Driver Gojek Yang Putus Mitra Bekerja Kembali

Pihak Gojek Indonesia menyatakan tidak akan membuka blokir (suspend) akun mitra pengemudi online yang bermasalah. Vice President Corporate Affairs Gojek Indonesia, Michael Say mengatakan membuka akun suspend tanpa syarat memang tidak mungkin dilakukan karena bertentangan dengan ketentuan perusahaan.


Michael menjelaskan pada prosesnya Gojek tidak mengenakan sanksi suspend secara sepihak. Menurut dia ada masa banding mitra untuk membuktikan tidak bersalah.
"Karena yang diminta open tanpa syarat, tapi open tanpa syarat ini adalah yang tak mungkin dilakukan," kata Michael.
Michael memaparkan mengenai proses banding. Pihak Gojek dikatakan menyediakan waktu banding paling lambat dua bulan setelah tanggal suspend otomatis dilakukan. Akun bakal diaktifkan kembali jika terbukti tidak ada pelanggaran.

Pada proses itu suspend sifatnya sementara. Namun disebut ceritanya bakal berbeda bila mitra dinyatakan melanggar atau bersalah.

Sanksi akan diberlakukan sesuai pelanggaran, mulai dari suspend sementara, putus mitra atau blokir, hingga denda dengan nominal yang sudah ditentukan.

3 Pilar Penyebab Akun Gojek Disuspend atau Putus Mitra

Michael menjelaskan ada tiga pilar pelanggaran yang mesti dipahami setiap mitranya. Pilar pertama adalah tindakan yang dapat mengancam keamanan pengemudi, mitra atau pengguna jalan lainnya.

1. Untuk pilar pertama contohnya melanggar lalu lintas, lalai saat berkendara, mengganggu privasi pelanggan, atau melakukan tindak kriminal.

2. Pilar kedua berkaitan tindak kecurangan dengan tujuan untuk memperkaya diri, memanipulasi data dan sistem yang merugikan pelanggan, mitra lain, serta Gojek Indonesia.
Contoh untuk pilar dua adalah melakukan pesanan fiktif, memberikan kembalian atau meminta pembayaran yang tidak sesuai, atau menggunakan aplikasi tambahan atau modifikasi akun.

3. Pilar terakhir, disebutkan definisinya adalah segala perilaku yang dapat menimbulkan perasaan tidak nyaman bagi pelanggan sehingga berdampak buruk terhadap penilaian mitra.
Adapun contohnya adalah berbicara kasar atau tidak sopan, atribut tidak lengkap, hingga terlambat menjemput penumpang.
"Jadi kalau sudah ada sistem baru akan lebih jelas kenapa dan apa penyebab disuspend, karena apa dan lainnya. Jadi sistem notifikasi lebih jelas," ucapnya.
Ia menambahkan pihaknya sekarang tengah mengembangkan sistem suspend agar semua mitranya dapat lebih jelas mengetahui aturan dari hal tersebut.

Cara Untuk Mengaktifkan Kembali Akun Gojek Putus Mitra

1. Hubungi Customer Service Gojek 
Langkah pertama cara mengaktifkan akun gojek putus mitra yaitu mengubungi customer service via telepon atau email. Kemudian Anda bisa menanyakan penyebab akun Anda di suspend atau di non-aktifkan. 

2. Datang Langsung ke Kantor Perwakilan Gojek 
Jika dari pihak customer service memberikan info yang kurang jelas atas karena disuspendnya akun Anda, maka Anda bisa mendatangi  kantor perwakilan gojek yang terdekat. Jika ternyata hasil dari pernyataan kantor perwakilan gojek itu tidak sesuai maka Anda bisa melakukan banding dari bukti-bukti yang telah Anda miliki.

Bisakah Driver Gojek Yang Putus Mitra Bekerja Kembali.?

Sebagai mitra Gojek Anda harus mematuhi semua standar operasional yang diberlakukan oleh perusahaan. Karena akan ada sanksi bagi mitra Gojek yang melanggar aturan berupa suspend sampai putus mitra. 

Salah satu alasan terjadi suspend atau putus mitra adalah karena pengemudi Gojek kurang memperhatikan kenyamanan para pelanggan. Ini semua dilakukan oleh pihak Gojek demi memberikan fasilitas maksimal bagi para pelanggan.

Mungkin ada yang bertanya, Bisakah Driver Gojek Yang Putus Mitra Bekerja Kembali.?

1. Anda masih bisa bekerja kembali setelah akun disuspend atau putus mitra jika pelanggaran yang Anda buat masih bisa dimaafkan dengan cara mendatangi langsung kantor Gojek. 
2. Setelah itu akun Anda akan ditinjau kembali untuk dipertimbangkan apakah akun tersebut bisa diaktifkan kembali atau tidak.
3. Anda masih bisa bergabung sebagai mitra setelah putus mitra dengan cara mendaftar kembali sebagai driver gojek baru secara online. 

Anda harus memperhatikan setiap peraturan yang ada dan jadilah mitra Gojek yang baik. Ketika suatu pihak sudah memberikan kepercayaan kepada Anda, maka sepantasnya dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Jika akun Anda diaktifkan kembali maka Anda dapat menarik penumpang lagi dan saldo akun Gojek Anda akan dikembalikan. Biasanya pemberitahuan hasil banding akan dikirim via email atau sms.

Itulah penjelasan secara lengkap, Bisakah driver Gojek yang putus mitra bekerja kembali. Pelayanan pengemudi Gojek yang prima dan sesuai ketentuan akan memberikan penilaian yang baik dan terhindar dari suspend atau putus mitra. Semoga bermanfaat dan membantu para pengemudi Gojek. Salam satu aspal…

Sumber dan referensi :

  • https://www.cnnindonesia.com

1 Response to "Bisakah Driver Gojek Yang Putus Mitra Bekerja Kembali"

  1. I just found this blog and have high hopes for it to continue. Keep up the great work, its hard to find good ones. I have added to my favorites. Thank You. Scannable ID

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel