Iklan Header


Cara Cek Resi Gojek Paling Mudah!

Cara Mengecek Resi Gojek - Dari sekian banyak jasa transportasi online, Gojek mungkin menjadi layanan yang paling diminati masyarakat Indonesia. Seperti yang kita tahu juga, saat ini Gojek mempunyai layanan untuk antar barang / kurir / ekspedisi dengan pengiriman sangat cepat yaitu Go-Send. Dengan layanan ini, pengguna bisa mengirim barang-barang ukuran kecil (maks. 70 x 50 x 50 cm) di dalam kota.

Cek Resi Gojek

Layanan Go-Send memang bukan ditujukan untuk antar barang ke luar kota, melainkan untuk dalam kota saja. Kita tidak bisa antar barang dari Bandung ke Bogor atau kirim barang ukuran besar seperti lemari, meja, kursi, kulkas, kitchen set dan lain-lain.

Karena peminat layanan ini begitu massive, Gojek akhirnya bekerjasama dengan e-commerce tanah air supaya bisa terhubung dan dapat keuntungan bersama. Misalnya kerjasama Gojek dengan Bukalapak yang biasa disebut Go-Send Same Day Delivery maupun kerjasama Gojek dengan Tokopedia yang menggunakan istilah Instant Delivery.

Dalam hal ini, baik e-commerce maupun Gojek sama-sama diuntungkan. Pengiriman barang juga menjadi lebih cepat sampai tujuan karena 1 hari pun bisa. Sayangnya, tidak semua transaksi berjalan lancar. Masih ada beberapa oknum yang memanfaatkan moment tersebut untuk mencuri. Sebaiknya, jangan kirim barang mahal seperti gadget dengan layanan Go-Send untuk antisipasi.

Kalau barangnya murah seperti makanan, minuman atau pakaian, maka tidak usah cemas untuk kirim pakai Go-Send. Mungkin masih banyak dari kita yang bingung cara cek resi Gojek untuk memantau kiriman barang. Penggunaan resi juga bisa memudahkan kita untuk mengawasi paket yang dikirim dari hari ke hari. Dengan begitu, kita bisa mengajukan komplain dan aduan jika barang hilang / tidak sampai-sampai.

Pada beberapa kasus, ada yang barang belum sampai tapi keterangan dalam sistem sudah sampai ke penerima. Hal ini tentu sangat menyebalkan bukan? Kalau kita tidak punya resi tentu akan sangat repot nantinya.

Cek Resi Gojek Mudah

Sama seperti jasa expedisi JNE, Tiki, POS Indonesia, Wahana dan lain-lain, layanan Gojek yang satu ini juga biasanya punya nomor resi.
Penggunaan nomor resi juga cukup membantu pengguna dalam memantau barang pesanannya.

Dalam hal ini nomor resi Gojek sebenarnya bukan nomor resi yang dimaksud seperti kebanyakan. Layanan Go-Send yang dipakai secara personal tidak akan dapat nomor resi dan kita hnya bisa memantau pergerakan driver Gojek lewat aplikasi.

Kalau pesanan sampai tujuan, biasanya driver akan tekan tombol selesai dan untuk memastikannya lebih lanjut driver akan menghubungi penerima barang. Sedangkan kalau yang order barang dari Tokopedia dan Bukalapak menggunakan Go-Send Instant Delivery, maka biasanya ada nomor resi layaknya ekspedisi lainnya.

Berkat nomor resi Gojek ini, pengguna bisa mengidentifikasi barang-barang yang dikirim dengan unik melalui aktivitas dari driver Gojek. Nantinya, barang yang dikirim dapat dipantau dengan mudah melalui cek resi Gojek Same Day atau Instant Delivery.

Cara Cek Resi Gojek

Jika Tiki/JNE sudah memiliki web untuk cek resi pengiriman barang yang bisa diakses oleh para konsumen, maka tidak demikian halnya dengan layanan Instant Delivery dan Go-Send Same Day ini.

Kalau ekspedisi seperti JNE, POS dan Tiki sudah punya web untuk cek resi sendiri, maka Gojek tidak menerapkan hal itu. Untuk Instant Delivery atau Go-Send Same Day pada e-commerce tanah air, saat ini tidak punya fitur khusus untuk mengecek resi Gojek pada barang kirimannya.

Karena hal ini, banyak pembeli yang cukup bingung mengecek resi Go-Send tersebut saat ingin melacak kiriman.

Lantas, bagaimana cara cek resi Gojek? Mungkin satu-satunyacara yang bisa ditempuh adalah dengan menghubungi call center atau customer service Gojek secara manual. Kita bisa menelepon atau chatting melalui sosial media resmi Gojek seperti di Twitter atau Facebook.
Tak perlu bingung, kita cukup kasih tahu nomor resi Go-Send yang tertera pada aplikasi Tokopedia atau Bukalapak. Setelah dikasih tahu, Customer Service Gojek biasanya akan melakukan pengecekan paket dengan seksama. Silakan tunggu beberapa saat sampai mereka menjawabnya.
Kita juga bisa bertanya lebih lanjut bila pesanan tidak sampai-sampai dalam kurun waktu yang lama atau masalah barang belum diterima tapi status pesanan sudah diterima pelanggan.

Sepertinya, cara inilah yang bisa ditempuh untuk mengecek resi Gojek. Kita berharap saja semoga kedepannya, Gojek bisa mengembangkan fitur cek resi yang beroperasi secara mandiri. Jadi tidak perlu repot-repot untuk bertanya ini itu kepada CS Gojek.

Dengan demikian saat anda bertransaksi di Tokopedia atau Bukalapak yang pengirimannya menggunakan Gojek, usahakan agar nomor resi anda tidak hilang sehingga jika terjadi masalah dengan paket anda, anda bisa menghubungi Gojek untuk pelacakannya.

Penting juga bagi kita untuk benar-benar menyimpan nomor resinya agar tidak hilang. Jadi kalau sewaktu-waktu ada masalah, kita tidak perlu khawatir lagi. Bertanyalah yang sopan kepada CS Gojek dan tunggu hingga mereka menjawabnya. Sesimpel itu!

Itulah kiranya ulasan mengenai cara cek resi Gojek, selamat mencoba!

1 Response to "Cara Cek Resi Gojek Paling Mudah!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel