Iklan Header


Cara Aktifkan Akun Gojek Putus Mitra

Putus mitra ini merupakan salah satu sanksi berat yang diberikan Gojek Indonesia kepada mitranya yang melanggar kebijakan. Penyebab putus mitra Gojek pun sangat beragam dan berbeda-beda setiap orangnya.

Sudah banyak akun driver gojek yang terkena suspend atau bahkan putus mitra. Pihak Gojek sendiri biasanya terlebih dahulu memberikan suspend kepada akun driver yang melanggar peraturan yang berlaku.


Baru setelahnya akan diputus mitra. Jika Anda termasuk driver yang diputus mitranya oleh gojek, akan dijelaskan cara aktifkan akun gojek putus mitra.
Sebelum mengetahui cara mengaktifkan akun yang sudah diputus mitranya, Anda terlebih dahulu harus mengetahui jenis-jenis akun yang terkena suspend dan Berapa Lama Suspend Gojek? Inilah Informasi Terbarunya.
Terdapat 2 jenis suspend yaitu Auto Suspend dan Manual Suspend. Perbedaannya yaitu jika jenis Auto Suspend artinya Anda akan dikenakan sanksi dan dideteksi otomatis dari sistem gojek. Sedangkan kalau Manual Suspend yaitu akan mendapat sanksi berdasarkan laporan dari pelanggan gojek tersebut.
Ada beberapa cara mengaktifkan akun yang sudah diputus mitranya, Silahkan  Anda baca terlebih dahulu Jika Sudah Putus Mitra Gojek Bisa Daftar Lagi Gak?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan kembali akun yang dimiliki: 

1.    Hubungi Customer Service Gojek

Langkah pertama cara aktifkan akun gojek putus mitra yaitu coba untuk mengubungi customer service via telepon. Lalu Anda bisa coba menanyakan sebab-sebab akun Anda di suspend atau di non aktifkan. Sebelum menanyakan penyebab, ada baiknya Anda bertanya mengenai benar atau tidak nya akun Anda di suspend atau hanya kesalahan sistem.

2.    Datang Langsung ke Kantor Perwakilan Gojek

Jika dari pihak customer service memberikan info yang belum jelas atas tersuspendnya akun Anda, maka Anda bisa mendatangi  kantor perwakilan gojek yang dekat dengan daerah Anda. 
Jika ternyata hasil dari pernyataan kantor perwakilan gojek itu tidak sesuai maka Anda bisa melakukan banding dari bukti-bukti yang telah Anda miliki dan terlampir secara kuat. Alamat Kantor Pusat dan Cabang Gojek di Indonesia.

Namun jika Anda terbukti melakukan kesalahan maka ada baiknya Anda membuat surat pernyataan dan membayar denda yang telah ditentukan pihak gojek. Setelah itu akun Anda akan ditinjau kembali untuk dipertimbangkan apakah akun tersebut bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Jika akun Anda diaktifkan kembali maka Anda dapat menarik penumpang lagi dan saldo akun Anda akan dikembalikan. Biasanya pemberitahuan hasil banding akan dikirim via email atau sms.

3.    Hindari Pemakaian Cara Ilegal

Banyak diluar sana yang menawarkan pengembalian akun yang di suspend dengan cara mengunduh suatu aplikasi. Ada juga yang menawarkan jasa pengembalian akun. Hindari penggunaan cara ilegal seperti ini.

Selain merugikan karena pastinya Anda harus membayar mahal, kemungkinan akun Anda aktif kembali juga kecil. Justru pihak gojek tidak akan mengaktifkan akun Anda lagi jika diketahui Anda melakukan cara ilegal seperti itu.
Pelanggaran-pelanggaran yang dapat menyebabkan driver terkena suspend atau putus mitra diantaranya yaitu melakukan order fiktif, menjalankan order dengan waktu yang tidak wajar, memiliki rating yang rendah, melakukan pelecehan seksual, melakukan tindak kriminal, dan lain-lain. Silahkan baca Jenis-jenis Pelanggaran Gojek dan Hukumannya.
Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda para driver gojek. Dan jangan lupa untuk tetap semangat walau akhirnya akun Anda tidak bisa dikembalikan.

12 Responses to "Cara Aktifkan Akun Gojek Putus Mitra"

  1. Saya sudah coba tapi tidak ada manfaat nya..malah yang ada diputus mitra

    ReplyDelete
  2. akun saya udh putus mitra saya udh datang ke kantor tuk banding ternyata hasilnya tertolat,saya mohon bantuannya

    ReplyDelete
  3. Akun saya sudah putus mitra dan saya sudah coba kekantor untuk naik banding dari pihak kantor katannya sudah gak bisa malahan saya disuruh bayar 300 rb dan mengembalikan atribut nya.. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  4. gk ada guna nya klo udh putus mitra

    ReplyDelete
  5. Sistem atau bukan yang jelas status Mitra sangatlah merugikan Driver.
    Contoh kasus sy pribadi,hampir 10bln menjalankan aplikasi GO-CAR,tanpa ada main curang atau order fiktif,tiba2 akun di suspend dan banding di tolak
    Anak bangsa yg tertindas di negeri sendiri
    Jangan lah mengemis ke pihak perusahaan atau mencari jalan untuk berbuat yg tidak baik.. Yg jujur aja di suspend dan putus Mitra.

    ReplyDelete
  6. Kalo akun lama g di pakai, terus g mau di pakai g bisa masuk..
    Apa di putus mitra

    ReplyDelete
  7. Gojek maen sepihaka aja, dy g sadar/g tau gojek bisa meledak karena siapa, y karena kit2 ini, tapi mata gojek seakan g peduli,,,hay gojek mati kita kerja sma yg baik gojek untung draver untung jd sma2 membantu

    ReplyDelete
  8. Sudah saatnya kita harus beralih ke Perusahaan yg lain.. jika sudah terkena PM..tinggalkan Dia,jika sdh tidak menguntungkan lgi buat ap di lanjut lgi. Emang Perusahaan cuma Gojek aj.. Bumi slalu berputar,suatu saat pasti akan ada waktunya..

    ReplyDelete
  9. Baru aktif dari pagi .udah masuk orderan tikped . D tolak , sampai 4 kali masuk orderan tokped berturut2 . Apa harus di tolak juga . Terpaksa saya ambil . Eh sekali nya di ambil kena PM .... Jngan main sepihak aja dong . Driver d lapangan itu mati2an cari duit buat makan ...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel