Iklan Header


Apa Itu Autobid Gojek dan Kenapa Bisa Muncul?

Semakin banyak driver Gojek yang tergabung, semakin ketat pula persaingan yang harus dijalani.

Telat beberapa detik saja saat Anda melakukan bid Gojek, maka Anda tidak akan bisa memperoleh orderan. Inilah yang mungkin membuat sebagian dari driver Gojek membuat cara-cara tertentu untuk mengakali sistem ini. Padahal sudah jelas-jelas dilarang, namun masih tetap saja ada yang membandel.

Apa Itu Autobid Gojek

Saat ini, trik yang paling banyak digunakan driver adalah menggunakan aplikasi autobid Gojek. Apa itu autobid Gojek?
Autobid Gojek adalah sebuah aplikasi dengan file ekstensi APK yang bukan berasal dari Playstore melainkan dari situs pihak ketiga yang tidak bertanggungjawab untuk menerima order/bid secara otomatis  dari pelanggan.
Jadi dengan menggunakan aplikasi ini, seorang driver Gojek bisa melakukan bid otomatis tanpa harus memencet tombol terima orderan. Ada banyak sekali versi autobid gojek yang tersedia, bahkan diperbarui setiap waktunya bahkan hingga tahun 2018 untuk mengakali sistem Gojek.

Autobid tentu saja sangat memudahkan driver untuk menerima orderan dari pelanggan, namun melakukan hal ini sebenarnya melanggar aturan dari pihak Gojek. Dampaknya juga bisa dirasakan langsung, terutama bagi sesama driver.

Lantas, Kenapa Bisa Muncul Autobid Gojek?


Sekadar informasi, aplikasi Gojek tentu tercipta dari kumpulan script pemrograman yang disusun dengan sangat rapih dan terstruktur. Algoritma dan alur kerja yang digunakan juga sangat memungkinkan untuk dimodifikasi oleh para programmer.

Bagi master pemrograman, merombak aplikasi Gojek mungkin masih bisa untuk diakali. Karena memang sebaik-baiknya keamanan di dunia IT, pasti memiliki celah. Akan selalu saja ada cara untuk  menembusnya. Sistem keamanan yang kuat saja masih bisa dibobol, bagaimana dengan yang lemah? Pasti sudah menjadi sasaran empuk programmer nakal.

Kalau keamanan yang diberlakukan Gojek cukup kuat, kejadian seperti ini bisa diminimalisir. Para programmer nakal pastinya akan kesulitan ketika memodifikasi script dan bahasa pemrograman yang ada pada aplikasi Gojek.
Nyatanya, ada beberapa kerugian dari autobid Gojek ini entah itu dari pelanggan yang order, driver lain yang menerima order secara manual atau bahkan dari perusahaan Gojeknya sendiri. Apa Dampak Negatif Autobid Gojek? Silahkan baca lebih lanjut yang sudah kami bahas.
Jadi, ada dua hal yang mungkin menjadi alasan kenapa muncul sistem autobid Gojek ini. Yang pertama karena programmer tidak bertanggjungjawab dan yang kedua karena sistem Gojek masih bisa ditembus. Mungkin ada faktor lain, tapi mungkin dua hal ini bisa menjadi landasan utama kenapa autobid Gojek ini terjadi.

Bisakah Autobid Ketahuan oleh Pihak Gojek?

Jawabannya adalah bisa saja. Secara logika, waktu normal antara order dari pelanggan dengan driver yang menerima order membutuhkan waktu tertentu. Kalau biasanya rata-rata mengmabil order memakan waktu 30 detik, maka dengan autobid seorang driver mungkin hanya butuh 20-25 detik saja. Itu pun tanpa harus memencet tombol order! 
Jadi, meski banyak orderan yang masuk, pihak Gojek akan curiga karena ada hal yang tidak wajar.

2 Responses to "Apa Itu Autobid Gojek dan Kenapa Bisa Muncul?"

  1. Lalu knp harus ada autobid di aplikasi goride / gojek itu sendiri jika itu memang melanggar

    ReplyDelete
  2. gapapa sih menurut gw
    asal dia bener nganter, bukan order fiktif

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel