Iklan Header


Berapa Penghasilan Driver Gojek dalam Sehari dan Sebulan? Ini Jawabannya!

Seperti yang kita tahu, Gojek saat ini menjadi salah satu transportasi yang cukup diminati masyarakat. Banyak juga orang yang ingin mencari peruntungan dengan mendaftar menjadi driver Gojek, bahkan ada yang menjadikan profesi ini sebagai penghasilan utama.

Hal ini mungkin dikarenakan banyak orang yang berpikiran bahwa menjadi driver Gojek itu penghasilannya lumayan. Selain itu, jam kerjanya yang fleksibel akan membuat banyak orang semakin tertarik untuk menjajal profesi ini.

Penghasilan Driver Gojek dalam Sehari dan Sebulan
Foto via Instagram @gojekindonesia - @doradotarihoran
Dua hal ini yang mungkin menjadi alasan kenapa banyak orang yang ingin bergabung menjadi mitra Gojek. Entah itu yang masih menjadi pengangguran atau yang sudah bekerja, mereka akan tetap mendaftar Gojek untuk penghasilan sehari-hari.
Meskipun begitu, Sistem Gaji Gojek dan Sistem Pembayarannya itu tidak dibayar bulanan oleh pihak Gojek melainkan didapat dari estimasi orderan setiap harinya.
Yah, setidaknya hal ini menjadi peningkatan value dari tukang ojek yang dipandang sebelah mata berubah menjadi diminati bagi pencari kerja. Bahkan, ada sebagian orang yang bangga menjadi driver ojek online. Gokil kan?

Lantas, Berapa Penghasilan Gojek?

Saat ini penghasilan driver Gojek mungkin tidak sebesar dan tidak semudah ketika awal-awal Gojek diluncurkan. Namun, perlu ditekankan lagi bahwa menjadi driver Gojek juga masih digandrungi orang untuk memperoleh penghasilan tambahan sehari-hari.
Penghasilan driver Gojek yang akan kami bahas mungkin cukup fantastis bagi sebagian orang, emang beneran bisa segitu penghasilannya? Silahkan baca Faktor yang Menentukan Penghasilan Driver Gojek yang sudah kami bahas sebelumnya.
Pembahasan kali ini mungkin tidak bisa menjadi patokan dasar untuk menilai rata-rata penghasilan driver Gojek, karena masing-masing driver Gojek mendapat penghasilan yang berbeda-beda.

1. Perkiraan Penghasilan Gojek Setiap Hari dan Setiap Bulannya

Sekadar informasi, penghasilan driver Gojek akan lebih menggiurkan kalau bisa mencapai poin tertentu. Sesudah seorang driver berhasil memperoleh jumlah point tertentu, maka ia berhak mendapat bonus sesuai dengan point tersebut.

Ini contoh point dan bonus driver Gojek di Jabodetabek:
  • 12 poin : Rp 10.000
  • 16 poin : Rp 30.000
  • 20 poin : Rp 40.000
  • 24 poin : Rp 50.000
  • 30 poin : Rp 70.000
Bonus tersebut bisa didapatkan bila performa driver mencapai 55% dan akan ditahan bila prosentasenya kurang dari itu.

Ada juga bonus lain untuk para driver yaitu kalau terima order di jam tertentu bisa dapat point dan uang. Misalnya kalau driver mendapat order di jam 23.000 – 05.00, maka ia akan mendapat bonus sekitar Rp 3.000.

Sekarang, mari kita perkirakan penghasilannya…

a.) Menghitung Penghasilan Gojek Setiap Hari

Kalau seorang driver Gojek mendapat 15 order dengan keuntungan order Rp 5.000 karena jaraknya cukup dekat. Maka, penghasilan driver Gojek yang bisa didapatkan yaitu 15 x Rp 5000 = Rp 75.000.

Di tambah lagi dengan bonus 20 poin sehingga mendapat tambahan Rp 40.000. Jadi, total penghasilannya dalam sehari bisa mencapai 75.000 + 45.000 = Rp 120.000. Ini juga belum ditambah tip dari pelanggan atau bonus lainnya.

b.) Menghitung Penghasilan Gojek Setiap Bulan

Berdasarkan perkiraan hitung-hitungan per harinya, maka penghasilan driver Gojek dalam sebulan bisa kita rinci sebagai berikut:
  • 120.000 x 30 = Rp 3.600.000 (Tidak libur, 30 full kerja)
  • 120.000 x 26 = Rp 3.120.000 (Minggu libur)
  • 120.000 x 22 = Rp 2.640.000 (Sabtu-Minggu libur)
Catatan : Perhitungan ini benar-benar kami ambil dari perkiraan terkecil. Pada kenyataannya, bisa jadi penghasilannya lebih besar atau lebih kecil dari hitung-hitungan di atas.

Penutup :

Jangan hanya sebatas melihat angka dalam narik order, bagaimanapun juga anda harus menyayangi kesehatan anda.

Memperoleh penghasilan yang besar memang menggirukan, namun untuk menjadi driver Gojek Anda harus selalu memprioritaskan kesehatan Anda. Karena pada dasarnya, menjadi pengemudi Gojek itu sering terkena angina apalagi kalau sampai larut malam.

Anda harus benar-benar tahu kondisi kesehatan Anda yang sesungguhnya. Jangan sampai mengorbankan kesehatan Anda untuk terlalu bekerja super keras sehingga menyiksa diri Anda sendiri. Bekerja keras itu boleh, tapi jangan terlalu berlebihan.

Untuk penghasilan Driver Gojek sendiri memang tidak bisa dipukul rata, Anda harus mencobanya sendiri agar tahu seberapa besar uang yang bisa diperoleh setiap hari atau bulannya.

Referensi :
  • www.gojakgojek.com

0 Response to "Berapa Penghasilan Driver Gojek dalam Sehari dan Sebulan? Ini Jawabannya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel