Iklan Header


Cara Mendaftar Driver Anterin, Ojek Online Baru dengan Sistem Lelang!

Setelah Uber meninggalkan Indonesia, tiba-tiba saja ada transportasi online lain yang bernama Anterin. Jasa ojek online asal Indonesia ini memiliki sistem yang terbilang unik dan menggelitik dibanding yang lainnya.

Anterin datang dan langsung menjadi ‘trendsetter’ bagi sebagian masyarakat Indonesia. Uniknya sistem yang digunakan juga membuat banyak driver Uber yang beralih ke Anterin untuk menjajal jasa layanan yang satu ini. 

Cara Mendaftar Driver Anterin
Mendaftar menjadi driver Anterin - foto via anterin.id

Perlu Anda tahu, sistem kerja Anterin ini menggunakan konsep ‘LELANG’ dimana pengguna bisa memilih driver sesuai harga yang ditentukan.  Konsep ini tentu jauh lebih asik dan transparan, seru aja gitu! Kita bisa memilih harga termurah atau berdasarkan rating driver. Dengan begitu, opsi yang dipilih juga lebih banyak dibanding jasa ojek online lainnya.

Cara Daftar Driver Anterin Secara Online Melalui Website

Mendaftar menjadi driver anterin bisa Anda lakukan dari smartphone, tablet atau komputer. Intinya, asal bisa terkoneksi dengan internet maka perangkat apa pun bisa. Kali ini, mungkin kami akan berikan contoh melalui komputer.

Mendaftar dan Verifikasi Akun
  1. Langkah pertama, bukalah browser Anda dan coba kunjungi https://anterin.id/driver. Setelah itu, masukkan nama dan email Anda yang tersedia kemudian klik ‘DAFTAR’.
  2. Selanjutnya, maka Anda akan disuguhkan halaman baru. Coba masukkan nomor handphone aktif Anda untuk akun yang ingin digunakan. Lalu, klik “Registration” untuk mendaftar.
  3. Setelah itu, Anda pilih “Selanjutnya” untuk verifikasi akun. Silahkan buka email/handphone Anda dan cek kode tersebut, kemudian masukkan kode itu ke halaman yang tersedia.
  4. Kalau verifikasi akun berhasil, maka Anda akan disuguhkan halaman baru lagi. Di sini, Anda klik saja tombol “Lanjutkan”.
Mengisi Identitas Diri
  1. Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk melengkapi persyaratan seperti tanggal lahir, jenis kelamin, nomor KTP, foto profil dan alamat tinggal Anda saat ini.
  2. Setelah semua beres, klik “Simpan & Selanjutnya”.
Mengisi Surat Izin Mengemudi
  1. Tahapannya masih belum berakhir.  Di halaman berikutnya, Anda harus mengisi data-data mengenai SIM (Surat Izin Mengemudi) Anda lengkap beserta tipe SIM, tanggal berlaku SIM dan fotonya.
  2. Kalau sudah, klik kembali “Simpan & Selanjutnya”.
Mengisi Registrasi Kendaraan
  1. Anda akan kembali disuguhkan halaman baru. Kini, silahkan isi data-data kendaraan Anda secara lengkap.
  2. Data-data yang harus Anda isi seperti jenis kendaraan, tahun kendaraan, merk kendaraan, nomor polisi (missal: Z 6969 OK), sub merek kendaraan, STNK dan lain sebagainya. Berikutnya, klik “Simpan & Selanjutnya”.
Catatan :
  • Bagi kendaraan truk/pick up, silahkan masukkan KIR Anda.
  • Untuk STNK, Anda bisa memotret dengan smartphone yang kameranya jernih atau melakukan scan. Ukuran fotonya tidak boleh lebih dari 10MB, karena kalau lebih biasanya tidak akan tersimpan.
Mengisi Data Pribadi Terkait Pekerjaan
  1. Selanjutnya, masukkan data-data atau informasi terkait pekerjaan Anda. Beberapa data yang harus Anda isi yaitu:
    • Jenis pekerjaan yang saat ini Anda jalani.
    • Cabang tempat Anda menjadi driver ojek online Anterin.
    • Jenis pekerjaan yang Anda inginkan, mau jadi pekerja full-time (waktu penuh) atau part-time (sampingan).
  2. Intinya, masukkan data-data yang valid tanpa ada kesalahan. Kalau sudah, silahkan klik tombol “Simpan & Selesai”.
Kalau Anda sudah mengisi semua data tadi sesuai instruksi, maka proses pendaftaran Anda sudah selesai. Admin akan meninjau data-data dan persyaratan yang sudah Anda kirimkan. Coba tunggu 1x24 jam atau selama beberapa hari.

Itu adalah cara mendaftar menjadi driver Anterin secara online melalui website. 

Lantas Bagaimana Cara Mendaftar Anterin dengan Smartphone Android?


Cara Mendaftar Driver Anterin
Menjadi driver Anterin - foto via anterin.id
Intinya sih sama saja. Perbedaannya mungkin hanya media mendaftarnya saja, selebihnya Anda tinggal mengikuti instruksi yang muncul pada aplikasi. Kalau Anda masih bingung, berikut kami ulas kembali dengan poin-poin yang lebih singkat.
  1. Pertama, install aplikasi Anterin Driver di aplikasi Play Store lalu buka.
  2. Setelah itu, klik tombol daftar untuk melanjutkan proses pendaftaran.
  3. Kalau sudah, maka sistem akan mengarahkan Anda ke dalam website resmi mereka. Jadi, sebenarnya sama saja dengan cara yang sudah kami bahas sebelumnya. Namun tampilannya akan berubah sesuai tampilan mobile mengikuti ukuran layar smartphone Anda.
  4. Masukkan nomor handphone aktif Anda lalu lakukan verifikasi dengan benar.
  5. Isi berbagai keterangan seperti identitas diri, SIM, jenis kendaraan dan jenis pekerjaan yang Anda inginkan.
  6. Terakhir, klik “Simpan & Selesai”. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Anterin apakah Anda diterima atau tidak. Kalau diterima, maka akun Anda langsung aktif dan bisa narik penumpang saat itu juga. Atau mungkin juga, ada prosedur lain seperti training atau pengenalan terlebih dahulu sebelum Anda mulai terjun ke lapangan. Sangat mudah bukan?
Memang untuk menjadi mitra atau driver ojek online seperti Anterin Anda harus melek teknologi. Karena kalau tidak, mungkin saja Anda akan kesusahan menggunakan aplikasi atau smartphone Anda sendiri.

Anterin sendiri memang layak Anda coba jika ingin sensasi baru, sistem lelang yang ditawarkan Anterin memang cukup unik dibanding jasa transportasi online lainnya.

0 Response to "Cara Mendaftar Driver Anterin, Ojek Online Baru dengan Sistem Lelang!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel