Iklan Header


Cara Daftar GrabFood Online : Mudah & Praktis!

Mendaftar Grab Food sebenarnya sangat mudah. Apalagi dengan hadirnya pendaftaran secara online, calon mitra Grabfood jadi bisa mendaftar kapan pun dan dimana pun. Ini tentu jauh lebih cepat dan praktis ketimbang harus mendaftar secara offline ke kantor operasional Grab.


Untuk mendaftar Grab Food secara online juga langkah-langkahnya mirip dengan mendaftar Grab Car atau Grab Bike. Tinggal klik, isi biodata dan submit, maka calon mitra Grab Food sudah sukses melakukan pendaftaran. Selanjutnya mereka hanya perlu menunggu persetujuan pihak Grab saja.

Sekadar informasi, GrabFood merupakan layanan dari Grab yang mengutamakan delivery order khusus kuliner maupun makanan cepat saji. Bisa dibilang, layanan ini merupakan saingan utama Go-Food dari pihak Go-jek.

Dengan jasa delivery order ini, banyak pengusaha UKM dan UMKM yang terbantu dalam hal pemasaran dan service kepada pelanggan. Pelanggan jadi lebih dimanjakan karena pesanan akan diantar sampai ke rumah, mereka tidak perlu repot-repot pergi keluar rumah untuk membeli pesanan. Konsep delivery order ini tentu sangat diminati di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya atau Semarang yang notabene sering mengalami macet.

Wajar jika pelanggan restoran lebih suka membeli makanan yang ada jasa delivery ordernya, seperti GrabFood ini. Prediksi kedepannya, layanan seperti ini mungkin benar-benar akan menjadi primadona bagi para pelaku usaha kuliner.

Di tengah persaingan bisnis yang ketat, menjadi mitra Grab Food juga bisa menjadi solusi terbaik untuk meningkatkan omzet bisnis perusahaan. Setiap harinya, orderan akan meningkat karena pelayanan yang senantiasa memanjakan para konsumen.

Sedangkan kalau Anda itu termasuk pelanggan/konsumen yang memakai jasa Grabfood, jangan khawatir mengenai kualitasnya.

Biasanya, ada indikator dan seleksi tertentu kepada perusahaan kuliner (restoran) dari pihak Grab untuk memastikan kelayakan usahanya. Hal ini tentu saja demi menjaga reputasi perusahaan, juga agar pelanggan benar-benar puas terhadap pesanan yang telah diorder.

Mengenal Layanan GrabFood Lebih Dalam

Sekarang, Anda tentu sudah tahu apa itu Grabfood. Mari kita bahas lebih dalam lagi.

Dengan layanan ini, konsumen bisa membeli pesanan dengan lebih mudah. Cukup pesan dengan smartphone dan tunggu hingga pesanan datang ke rumah. Berbagai menu makanan yang ada di restoran bisa dipesan dengan sekali klik dan setelah itu orderan akan segera diantar oleh mitra Grabbike.

Dengan adanya seleksi kelayakan, maka Grab menyatakan dirinya sebagai jasa transportasi online yang senantiasa memerhatikan kualitas mitra dan service terbaik untuk pelanggannya.

Nah, layanan GrabFood sendiri dapat dipesan mulai pukul 10:00 s.d 23:59 setiap harinya. Kalau Anda ingin memesan GrabFood atau menjadi mitra usahanya, silahkan masuk saja diaplikasinya lalu pilih apa yang Anda inginkan.

Sekarang, Grabfood juga sudah aktif di seluruh Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya seperti di Bali, Balikpapan, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Batam, Cimahi.Cirebon, Jambi, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Solo, Sukabumi, Surabaya, dan Yogyakarta.

Silahkan cari sendiri, kota mana yang terdekat dengan lokasi Anda saat ini.

Tarif Grab Food Terbaru

Perlu Anda tahu, Grabfood memberlakukan tarif GRATIS untuk daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Di kota lain mungkin akan dikenakan tarif yang berbeda-beda, berikut tarif Grab Food yang terbaru di tahun 2018 ini:

  • Bandung sebesar Rp. 2.000 per km
  • Bali 0 - 8 km sebesar Rp 2.000 per km dan Rp 1.500/km pada jarak seterusnya.
  • Makassar 0 - 7km sebesar Rp 3.000 dan Rp 1.500/km pada jarak seterusnya
  • Medan 0 - 7 km sebesar 10.000 dan Rp 1.500/km pada jarak seterusnya.
  • Surabaya sebesar Rp 2.000 per km

Daftar tarif tersebut kami kutip dari situs resmi Grab dimana akan mengalami perubahan harga di setiap waktunya. Grab juga akan menginformasikan perubahan harga kepada pelanggannya di aplikasi, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Cara Membayar Grab Food

Seperti Grabbike dan GrabCar, Anda bisa membayar layanan GrabFood dengan uang tunai. Meski demikian, dikutip dari situs resmi Grab bahwa selanjutnya akan dikembangkan sistem pembayaran non tunai yang akan memudahkan Anda dalam memesan GrabFood.

Anda bisa memberikan uang pembayaran secara langsung kepada driver Grabbike yang mengantarkan pesanan GrabFood Anda.

Cara Daftar Grab Food Terbaru

Setelah mengerti beberapa penjelasan mengenai GrabFood diatas, tampaknya sudah tidak sabar bagi Anda para pemilik restoran untuk segera mendaftar GrabFood sekarang juga. Cara daftar Grab Food sangat mudah dan cepat bisa dilakukan secara online dari smartphone Anda.

Berikut ini Cara Daftar Grab Food Online Terbaru 2018:

1.    Silahkan anda mengunjungi website pendaftaran GrabFood dialamat

https://www.grab.com/id/grabfood/

2.    Silahkan isi data yang diperlukan dengan benar.

3.    Nama Restoran : Isi dengan merk dagang usaha anda

4.    Nama Anda : Isi nama lengkap anda

5.    Alamat : Isikan alamat lengkap Restoran yang ingin didaftarkan

6.    Nomor Telepon : Masukan nomor ponsel yang masih aktif / bisa dihubungi

7.    Email : Masukan email aktif

8.    Tanggapan Pertanyaan : Isi kotak ini dengan santun, bahwa Anda ingin bergabung Grabfood dan memohon untuk pihak Grab menanggapinya.

9.    Klik kotak kecil saya tidak bekerja disini, menyatakan anda baru ingin bergabung dengan Grabfood

10.    Klik lagi kotak kecil anda bukan robot

11.    Apabila sudah benar semua yang anda masukan diatas, silahkan klik ” Submit”

Setelah berhasil Submit pendaftaran GrabFood, silahkan tunggu konfirmasi atau balasan dari pihak Grabfood. Biasanya waktu tunggu tidak lebih dari 5 hari dan Anda akan segera dihubungi oleh pihak Grab melalui email yang Anda masukkan tadi.

Pihak Grab akan meminta sedikit penjelasan dari Anda tentang kerjasama yang Anda tawarkan. Kemudian Grab akan melakukan survey terhadap restoran Anda dan akan meninjau lebih dulu menu apa yang ada di restoran Anda. Silahkan persiapkan sebaik-baiknya agar Anda lulus dalam seleksi ini.

Jika ternyata Anda tidak dihubungi oleh pihak Grab dalam 5 hari, Anda juga bisa langsung menghubungi pihak Grab melalui email dan telepon.

Anda bisa menghubungi Grab di nomor telepon (021) 80648777 dengan menggunakan pulsa biasa. Anda juga bisa menghubungi Grab melalui email dialamat support.id@grab.com. Pihak Grab akan dengan senang hati menyambut permintaan Anda untuk daftar jadi merchant GrabFood.

Cara Menggunakan Grab Food

Melengkapi pengetahuan Anda tentang Cara Daftar Grab Food, selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan GrabFood oleh konsumen. Anda bisa memesan makanan dari Grabfood mulai pukul 10:00 dan akhir pesanan pada pukul 23:59. Tidak ada batasan minimum jumlah pembelian makanan.

Untuk membayar GrabFood, Anda bisa langsung membayarnya dengan uang tunai. Nantinya GrabFood bisa juga dibayar secara non-tunai dengan Grabpay, yaitu layanan uang virtual Grab.

Berikut ini Cara Memesan Makanan Menggunakan GrabFood:

1.    Pilih restoran dan makanan kaki lima yang sudah bergabung dengan Grabfood terdekat dengan lokasi anda.

2.    Pilih makanan kesukaan Anda yang merupakan menu favorit Anda.

3.    Tersedia berbagai menu mulai dari makanan Khas Indonesia, Barat (Eropa), dan Fusion (Korea).

4.    Selanjutnya check langsung dengan pengemudi untuk mengantarkan pesanan Anda.

5.    Anda bisa mencari driver terdekat Grabbike yang melayani GrabFood.

6.    Jangan kuwatir, biasanya sudah banyak driver yang ada dengan lokasi restoran yang siap melayani Anda.

Demikianlah tadi artikel mengenai Cara Daftar Grab Food. Untuk Anda para pemilik restoran, silahkan bergabung dengan GrabFood untuk memperluas pemasaran Anda. Grab berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan para pengusaha restoran di Indonesia.

Oleh karena itu Grab memastikan Cara daftar Grab Food Online yang mudah dan cepat bagi Anda calon mitra GrabFood.

0 Response to "Cara Daftar GrabFood Online : Mudah & Praktis!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel