Iklan Header


Cara Hindari Order Fiktif Bagi Driver Gojek atau Grab

Akhir-akhir ini di media sosial sempat ramai oleh kasus order fiktif ojek online Gojek maupun Grab. Order fiktif ini terjadi pada layanan makanan yang merupakan andalan dari ojek online. Sebagai mitra Gojek dan Grab tentunya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi pada Anda.


Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara hindari order fiktif ojek online. Agar Anda bisa membedakan mana yang benar-benar memesan maupun yang fiktif. Terkadang ada beberapa pihak atau oknum ojek online yang sengaja membuat order fiktif demi keuntungan mereka sendiri sehingga merugikan pihak lain.
Jika seorang driver terbukti atau ketahuan mengambil order fiktif maka akan mendapatkan sanksi dari perusahaan. Sanksi tersebut bisa berupa suspend hingga driver harus membayar sejumlah denda yang besar. Berapa Lama Suspend Gojek? Inilah Informasi TerbarunyaTentunya hal itu merugikan bagi diri driver itu sendiri.

Cara Hindari Order Fiktif

Sebelumnya jika Anda seorang driver Anda harus mengetahui ciri-ciri order fiktif seperti nomor tidak dapat dihubungi hingga alamat yang kurang meyakinkan.
Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara cancel order fiktif ojek online. Begini Cara cancel Order Fiktif Bagi Driver Gojek atau Grab.
Bila ciri-ciri tersebut sudah terlihat dari order yang Anda dapatkan maka sebaiknya segera bertindak agar Anda tidak terkena sanksi. Berikut merupakan cara hindari order fiktif ojek online Gojek dan Grab yang aman:

1. Telfon Pelanggan

Biasanya saat orderan datang, Anda akan diberi petunjuk mengenai posisi konsumen yang akan menggunakan layanan ojek online. Anda akan melihat data lengkap serta nomor telepon pelanggan. Oleh karena itu, Anda harus menelfon pelanggan yang order di aplikasi Anda.

Biasanya para driver akan menanyakan kepastian lokasi penjemputan dan menyuruh pelanggan untuk menunggu. Apabila Anda sudah menghubungi kontak pelanggan berkali-kali namun tidak tersambung, bisa jadi itu merupakan orderan fiktif.

2. Cari Alamat Pelanggan

Ketika Anda menerima order maka otomatis Anda akan mencari alamat yang dituju sesuai pada aplikasi Gojek atau Grab.

Jika Anda sudah mencari-cari alamat namun ternyata tidak menemukan alamat tersebut, bisa jadi merupakan order fiktif. Selanjutnya Anda harus menyelesaikan order tanpa memenuhi orderannya atau bisa mencancel order tersebut.

3. Hubungi Pihak Call Center

Mungkin sebagian mitra ojek online pernah mengalami hal ini. Anda akan menerima pesanan double atau bahkan pembatalan order disaat Anda tengah melakukan penyelesaian order. Apabila hal ini terjadi pada Anda, segera hubungi call center. Anda bisa menanyakan solusi untuk permasalahan ini agar tidak terkena suspend karena menerima order fiktif.

Ada banyak kasus yang telah terbukti bahwa driver ojek online menerima order fiktif. Jika penerimaan order fiktif tidak terbukti dan jika diminta rinciannya akan membuat driver mengalami proses yang cukup rumit.

Sehingga tak jarang para driver Gojek atau Grab pun harus memutus mitra kerja mereka dengan perusahaan ojek online. Oleh karena itu, jangan sampai Anda menerima orderan fiktif. Cara hindari order fiktif gojek di atas bisa Anda lakukan setiap menerima order dari pelanggan.

Cara Cancel Order Fiktif Gojek

Menjadi driver gojek tentunya tidak terlepas dari berbagai kasus atau permasalahan ketika menerima order dari pelanggan. Selalu saja ada kasus yang justru menyebabkan driver harus menanggung secara finansial. Order fiktif saat ini menjadi kasus yang banyak terjadi pada driver gojek. Anda perlu menghindari order fiktif ini. Lalu, bagaimana cara cancel order fiktif gojek agar tidak merugikan Anda?

Banyak driver yang mendapatkan suspend tidak terduga karena terdeteksi menerima orderan fiktif. Order fiktif sendiri biasanya berada di alamat yang tidak diketahui driver. Biasanya driver akan beroperasi di tempat yang sudah mereka kuasai alamatnya. Baca Driver Download PF Protector Gojek.
Jika Anda sudah terlanjur menerima order fiktif dari pelanggan, maka Anda harus segera membatalkannya. Ada beberapa Cara yang dapat Anda lakukan ketika menerima order fiktif gojek.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai order fiktif gojek. Bagi Anda para mitra gojek, sebaiknya tetap berhati-hati dalam mencari pelanggan. Perlu kecermatan serta ketelitian agar Anda bisa membedakan mana pelanggan yang asli dan pelanggan fiktif. Jika Anda pernah mengalami order fiktif, cara cancel order fiktif gojek di atas bisa Anda pelajari dan dapat berguna bagi seluruh driver gojek.

0 Response to "Cara Hindari Order Fiktif Bagi Driver Gojek atau Grab"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel