Iklan Header


Penyebab Utama Orderan Gojek dan Grab Sepi

Semakin hari terjadi peningkatan jumlah mitra Gojek dan Grab yang akhirnya berimbas pada order menjadi sepi bagi sebagian pengemudi karena persaingan yang makin ketat. Tidak hanya di kota besar ataupun kota kecil, fenomena itu selalu ada dan selalu menjadi keluhan pengemudi setiap saat.



Yah, begitulah hidup. Semuanya sudah memiliki dan diatur rezekinya masing-masing. Kita hanya bisa berharap dan berusaha, karena pada dasarnya setiap usaha yang kita lakukan pasti akan membuahkan hasil. Terlebih bagi seorang laki-laki, menjadi driver Gojek merupakan suatu profesi yang benar-benar harus diperjuangkan.

Nah, sebenarnya orderan yang sepi pada akun Anda itu bisa dikarenakan beberapa hal. Mungkin saja ada yang salah pada dengan Anda dan perlu diperbaiki. Berikut ini mari simak penyebab utama orderan sepi yaitu:

Selain sistem itu sendiri, bisa saja pelanggan yang melakukan cancel dan memilih driver atau jasa transportasi yang lain. Yah, siapa yang tahu? Semuanya memang bisa saja terjadi.

1.   Salah Tempat Mangkal

 Penyebab Orderan Ojek Online Sepi - Salah Mangkal

Tempat mangkal bisa menjadi strategi mutakhir untuk mendapat orderan yang banyak. Makin strategis lokasinya, potensi datangnya orderan juga makin melimpah.

Di setiap aplikasi ojek online seperti Grab, Gojek, Uber dan Anterin pasti memiliki fitur navigasi yang memungkinkan driver memperoleh orderan yang lumayan. Kalau Anda mengabaikan fitur keren ini, maka orderan Anda akan segitu-segitu aja.

Biasanya, akan ada lokasi yang diberi tanda khusus (berwarna kuning, hijau atau merah) yang memiliki potensi orderan lebih besar dibanding lokasi lain yang tidak diberi tanda.

Dalam hal ini, memahami waktu kerja juga sangat berpengaruh. Kalau Anda tidak jeli mengenali situasi kerja, maka pelanggan akan kabur ke rekan driver yang lainnya. Tidak peka-nya Anda terhadap situasi mungkin akan sangat memengaruhi jumlah orderan yang bisa Anda selesaikan setiap harinya.

2.   Perangkat Kurang Memadai

Perangkat yang kami maksud di sini yaitu smartphone yang Anda gunakan. Makin bagus spesifikasi smartphone yang Anda miliki, maka performanya juga akan jauh lebih maksimal.

Anda bisa membandingkan sendiri antara smartphone dengan jaringan 3G dan 4G LTE, mana yang lebih ngebut. Jelas, secara logika kita bisa menyebut smartphone dengan jaringan 4G LTE yang lebih baik performanya.

Meski termasuk opsional, namun smartphone model terbaru patut Anda perjuangkan untuk dibeli. Karena kalau jaringan internetnya lebih cepat dan mulus, maka apa-apanya jadi lebih mudah.

Pastikan juga kuota internet Anda masih banyak sebelum melakukan bid, karena pada banyak kasus yang sudah terjadi kuota internet ini cukup berpengaruh. Kalau internetnya lemot, bisa saja orderan masuknya akan lebih lambat dari biasanya.

Selain itu, perhatikan juga kuota internet dan jaringan operator yang Anda gunakan. Jangan sampai memilih kartu perdana yang di daerah Anda tidak ada sinyalnya, itu akan benar-benar menghambat Anda dalam bekerja.

Misalnya kalau Anda sudah tahu kartu Axass lambat di daerah Anda, maka gunakan kartu lain yang lebih stabil misalnya kartu Tekomnyet. Percaya deh, internet yang lambat bisa bikin Anda tambah frustasi saja.

3. Pelayanan Anda Buruk

Seperti yang sudah kami singgung pada poin sebelumnya, rating itu cukup memengaruhi orderan yang bisa Anda terima. Makin bagus rating Anda, maka orderan yang ditawarkan juga mungkin akan semakin banyak.

Bagaimana agar rating baik? Tentu saja dengan memberi service terbaik kepada pelanggan, bukan sebaliknya. Selain itu, pelanggan juga mungkin akan mengenali akun Anda karena pelayanannya kurang memuaskan.

Saat mereka paham bahwa itu adalah Anda, mungkin saja mereka akan kapok dan memilih driver yang lain saja.

4. Kurang Sedekah

 Penyebab Orderan Ojek Online Sepi - Kurang Sedekah

Ini juga cukup krusial untuk Anda perhatikan. Sebagai seorang driver, sebisa mungkin bersedakhlah. Meski nominalnya tidak seberapa, namun dengan bersedekah Anda sudah bisa membahagiakan orang lain.

Kenapa bersedekah? Memangnya ngaruh sama orderan? Mungkin saja ngaruh. Seperti yang kita tahu, sudah banyak hadist yang mengatakan bahwa sedekah itu melimpahkan rezeki. Atas izin Allah, seseorang yang suka bersedekah maka rezekinya semakin lancar dan dilipatkan.

Sedekah ini ibarat pelumas untuk kelancaran rezeki Anda, makin banyak sedekah maka makin banyak aliran sedekah yang mungkin bisa diterima.

5. Sistem Server Bermasalah

Poin-poin yang kami bahas sebelumnya merupakan poin internal dari driver itu sendiri. Namun, bisa saja ada masalah pada server sehingga orderan Anda menjadi sepi. Gangguan dalam sistem jaringan tentu pasti terjadi, jadi mungkin ini akan memengaruhi orderan Anda.

Mungkin juga mereka sedang maintenance sehingga ada beberapa hal yang membuat jalur komunikasi menjadi sedikit terganggu.

Mungkin juga mereka sedang maintenance sehingga ada beberapa hal yang membuat jalur komunikasi menjadi sedikit terganggu. Silahkan Anda baca Penyebab Orderan Ojek Online Sepi dan Tidak Lancar yang sudah kami bahas sebelumnya.

Kalau orderan naik turun, Anda harus tetap semangat dalam bekerja. Jangan pernah berhenti dan jangan pernah mengeluh. Usaha Anda tidak akan pernah menghianati hasil. 

Nah itu saja beberapa hal yang bisa kami sampaikan mengenai penyebab orderan ojek online sepi, macet atau tidak lancar. Dengan memahami hal ini, Anda bisa memperbaiki diri agar orderannya lebih banyak dari biasanya. Anda tidak perlu khawatir lagi jika Anda jarang mendapat orderan, karena di pembahasan selanjutnya kita akan membahas solusi yang lebih membantu Anda.

Masih kurang puas dengan informasi di atas? Silahkan bertanya di kolom komentar ya…

0 Response to "Penyebab Utama Orderan Gojek dan Grab Sepi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel