-->

Iklan Header


Cara Cancel Order Fiktif Bagi Driver Gojek atau Grab

Akhir-akhir ini di media sosial sempat ramai oleh kasus order fiktif ojek online Gojek maupun Grab. Order fiktif ini terjadi pada layanan makanan yang merupakan andalan dari ojek online. Sebagai mitra Gojek dan Grab tentunya Anda tidak menginginkan hal ini terjadi pada Anda.


Agar Anda bisa membedakan mana yang benar-benar memesan maupun yang fiktif. Terkadang ada beberapa pihak atau oknum ojek online yang sengaja membuat order fiktif demi keuntungan mereka sendiri sehingga merugikan pihak lain.
Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara hindari order fiktif ojek online. Begini Cara Hindari Order Fiktif Bagi Driver Gojek atau Grab.
Jika seorang driver terbukti atau ketahuan mengambil order fiktif maka akan mendapatkan sanksi dari perusahaan. Sanksi tersebut bisa berupa suspend hingga driver harus membayar sejumlah denda yang besar. Tentunya hal itu merugikan bagi diri driver itu sendiri.

Cara Cancel Order Fiktif Gojek atau Grab

Menjadi driver ojek online gojek atau grab tentunya tidak terlepas dari berbagai kasus atau permasalahan ketika menerima order dari pelanggan. Selalu saja ada kasus yang justru menyebabkan driver harus menanggung secara finansial.
Order fiktif saat ini menjadi kasus yang banyak terjadi pada driver ojek online gojek atau grab. Anda perlu menghindari order fiktif ini. Bagaimana Cara Melaporkan Order Fiktif Gojek dan Grab Paling Mudah!
Lalu, bagaimana cara cancel order fiktif ojek online gojek atau grab agar tidak merugikan Anda?

Banyak driver yang mendapatkan suspend tidak terduga karena terdeteksi menerima orderan fiktif. Order fiktif sendiri biasanya berada di alamat yang tidak diketahui driver. Biasanya driver akan beroperasi di tempat yang sudah mereka kuasai alamatnya.

Jika Anda sudah terlanjur menerima order fiktif dari pelanggan, maka Anda harus segera membatalkannya. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan ketika menerima order fiktif ojek online gojek atau grab, diantaranya:

1. Cancel Order dari Pelanggan Fiktif

Melalui aplikasi driver ojek online gojek atau grab, Anda bisa melakukan cancel pada order sebelum Anda klik mulai pekerjaan. Cara cancel yaitu klik pojok kanan atas kemudian pilih batalkan pesanan atau cancel order. Selanjutnya pilih alasan Anda mengapa membatalkan order tersebut. Lalu pilih pada alasan order palsu.

Cancel order fiktif ini sebaiknya hanya dilakukan bila Anda benar-benar sudah mantap dan yakin apabila si pelanggan tersebut memang fiktif. Jangan sampai Anda salah mengira. Karena apapun itu segala bentuk cancel akan mempengaruhi kinerja Anda berkarier di gojek.

2. Anda Bisa Menghubungi Penumpang

Anda bisa menghubungi penumpang kemudian memintanya untuk membatalkan pesanan. Bila nomor kontak pelanggan juga tidak dapat dihubungi, bisa jadi itu order fiktif. Maka Anda pun harus membatalkan pesanan dari akun driver Anda.

3. Hubungi Pihak Call Center Gojek atau Grab

Cara cancel order fiktif ojek online gojek atau grab ini merupakan cara yang paling aman untuk melaporkan tindakan order fiktif. Anda bisa menghubungi nomor call center sesuai job driver yang Anda pegang apakah gojek, gocar, grab atau grabcar.

Kemudian catat nomor orderan dari pelanggan dan laporkan bahwa order tersebut merupakan fiktif serta nomor tidak dapat dihubungi. Terkadang para driver mengeluhkan tentang susahnya menghubungi call center ojek online gojek atau grab. Oleh karena itu kebanyakan driver langsung membatalkan pesanan.

4. Tunggu Sebelum Cancel Order dari Pelanggan

Sebelum cancel order dari pelanggan, dan kontak pelanggan tersebut aktif atau bisa dihubungi melalui pesan sebaiknya Anda tunggu saja dulu hingga dua puluh menit. Apabila dalam durasi waktu dua puluh menit tersebut si pelanggan tidak ada kabar, maka Anda boleh cancel order. Namun, pembatalan baik melalui pelanggan atau driver gojek sendiri tetap dapat menurunkan nilai performa Anda.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai order fiktif ojek online gojek atau grab. Bagi Anda para mitra ojek online gojek atau grab, sebaiknya tetap berhati-hati dalam mencari pelanggan. Perlu kecermatan serta ketelitian agar Anda bisa membedakan mana pelanggan yang asli dan pelanggan fiktif. Jika Anda pernah mengalami order fiktif, cara cancel order fiktif ojek online gojek atau grab di atas bisa Anda pelajari dan dapat berguna bagi seluruh driver ojek online gojek atau grab.

1 Response to "Cara Cancel Order Fiktif Bagi Driver Gojek atau Grab"

  1. Online Betting at Vithethaaithai
    Online betting at Vithethaaithai. Join us today for live betting bet365 가상 축구 on your favorite sports, 감사 짤 get 벳 삼육오 free bets 바카라 4 줄 시스템 and win huge rewards. 벳센세이션

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel