-->

Iklan Header


Penyebab Rating Gojek Turun yang Perlu Anda Tahu!

Kita tentu sudah tahu bahwa ojek online saat ini menggunakan bintang rating untuk menilai kualitas driver dalam bekerja. Sebagai pelanggan, kita juga tidak boleh memberi rating yang ‘sewudele dhewek' kepada para driver yang sudah membantu kita.

Makin bagus pelayanannya, maka seharusnya kita memberi rating yang sebanding. Minimal, rating bintang 4,5 ke atas. Rating secara keseluruhan untuk masing-masing akun driver transportasi online seperti Gojek, Grab, Uber dan Anterin tentu dihitung berdasarkan perhitungan tertentu.
Penyebab Rating Gojek Turun

Kalau driver tersebut banyak cancel, banyak melakukan pelanggaran dan pelayanannya kurang baik, biasanya ratingnya dibawah rata-rata. Sebaliknya,  kalau driver tersebut mematuhi dan menjalankan kebijakan yang telah diberikan pihak ojol (ojek online), maka ratingnya akan semakin tinggi.

Intinya, rating itu selaras dengan pelayanan dan kepatuhan terhadap sistem yang sudah diberlakukan. Nah, berikut ini beberapa hal yang mungkin akan membuat rating driver menjadi menurun.

Pelanggan Tidak Tahu Sistem Rating Bintang

Meski sudah menggunakan Gojek, bisa saja mereka itu belum tahu adanya sistem rating bintang. Ketidaktahuan ini juga kerap kali menimbulkan malapetaka bagi driver, karena bisa saja pelanggan akan menilai dengan semena-mena tanpa menghargai jasa yang sudah diberikan driver.

Dari rentang penilaian 1-5, mungkin mereka akan memilih bintang rating 3 karena menurutnya nilai tersebut berada di tengah-tengah kriteria (standar). Kalau banyak pelanggan yang memberi rating 3, tentu saja driver tersebut akan terancam hukuman dari pihak Gojek.

Lalu bagaimana kalau kurang dari 3? Ya jelas, hasilnya lebih parah lagi. Nilai bintang yang kecil ini tentu akan mengurangi perhitungan rata-rata rating bintang. Jelas, ini menjadi salah satu penyebab rating gojek turun.

Pelayanan Driver Buruk

Sudah menjadi alasan krusial kalau pelayanan driver buruk, maka rating bintang yang diberikan juga buruk. Kalau drivernya tidak sopan, tidak ramah, menyalahi aturan lalu lintas, merokok saat berkendara dan melakukan hal buruk lainnya, maka wajar saja jika rating gojek Anda menjadi menurun.
Kadang ada pelanggan yang benar-benar Memberikan Rating di bawah 3 karena pelayanan driver tidak memuaskan.

Sering Menolak Orderan

Menolak orderan berarti menolak rezeki. Sebenarnya, menolak orderan boleh-boleh saja asal jangan keseringan. Kalau keseringan menolak order maka akibatnya sistem akan mendeteksi Anda tidak serius dalam bekerja. Apalagi kalau menolak order secara berulang kali dan terus menerus, maka risiko terbesarnya adalah terkena suspend.

Secara tidak langsung, hal ini juga akan memengaruhi rating driver menjadi turun.

Kesimpulan...

Kalau penurunan rating ini dibiarkan, maka status Anda sebagai driver Go-jek akan terancam. Bahkan Gojek sendiri sudah menetapkan kebijakan ini dengan sangat matang. Karena bagaimanapun, Gojek itu menjual aplikasi bukan jasa transportasinya. Para driver Gojek itu bukan mereka anggap sebagai karyawan, melainkan mitra.

Jadi tidak ada sangkut pautnya jika banyak driver yang ingin meminta kenaikan gaji. Lha wong nyatanya, driver Gojek itu memang menjalin kerja sama, bukan untuk menjadi karyawan kantor Gojek. Wajar jika sekali saja driver menyalahi kebijakan yang diberlakukan Gojek, mereka berhak memutuskan kerjasama secara sepihak.
Untuk itu, penting juga kalau driver memahami bagaimana solusi dari performa gojek yang turun ini. Silahkan, baca beberapa Cara Menaikkan Rating Gojek yang sudah kami bahas sebelumnya.
Memang, kalau dilihat secara kasap mata ini cukup sadis. Apalagi bagi rakyat kecil yang menggantungkan hidupnya menjadi driver Gojek. Dengan sistem dan persaingan seketat ini, driver Gojek harus bisa beradaptasi dengan situasi yang ada. Karena kalau tidak, pekerjaan mereka yang akan menjadi taruhannya.

Semoga membantu!

1 Response to "Penyebab Rating Gojek Turun yang Perlu Anda Tahu!"

  1. You may require an internet connection to play Caesars Slots and access its social features. You can also find extra details about the functionality, compatibility and interoperability of Caesars Slots in the above description. By accessing and taking part in} this sport, you conform to future sport updates as launched on this website. You may choose to update this sport, but if you do not update, your sport experience and functionalities may be be} decreased. The microprocessors driving right now's 카지노 machines are programmed with random-number turbines that govern successful combinations. And on video slots, reel strips may be programmed to be lengthy as|so long as} needed to make the chances of the sport hit at a desired proportion.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 (Feed)

Iklan Tengah Artikel 2 (Inline)

Iklan Bawah Artikel